Sunday, January 15, 2012

Kapal laut Costa Concordia menabrak karang

Kapal Costa Concordia operator kapal mengatakan, Concordia menjadi rutin dalam pelayaran, ketika ia tiba-tiba menabrak karang di bawah permukaan laut. Kapal pesiar mewah yang dimiliki oleh perusahaan Italia kram sebelum pantai Tuscan, di perairan Italia.

Reuters melaporkan bahwa kapal Kapten Francis Schettino mengatakan dalam sebuah wawancara televisi, karang tidak terdaftar atau dalam peta maritim di wilayah tersebut. Presiden Costa Cruises, Gianni Orotaro membela sang kapten.

Orotaro mengatakan kapten kapal "manuver yang didesain untuk melindungi penumpang dan awak kapal." Upaya untuk manuver, tetapi untuk menyelamatkan adalah "rumit, karena gelar inklinasi tiba-tiba kapal."

Kapten Francesco Schettino dan perwira pertama ditangkap Ciro Ambrosio dari polisi Italia, setelah kecelakaan kapal yang nahkodai. Keduanya dicurigai, dituduh penyebab tenggelamnya dari Concordia University. Mereka juga pembunuhan untuk meninggalkan kapal pertama sementara penumpang masih dalam bahaya, dituduh.

Sebuah sumber mengatakan: Schettino, 52, kapten kapal di Naples, Italia, ia meninggalkan kapal pada sekitar pukul 23:00 waktu jam - sekitar satu jam setelah kapal menghantam karang dan kapal air itu stagnan. Bahkan, para penumpang telah menyelamatkan Concordia 3:00 Sabtu pagi.

Juru bicara Penjaga Pantai, Filippo Marini, menolak berkomentar tentang penyebab kecelakaan. "Berdasarkan studi yang dilakukan sejauh ini terlalu dini untuk berspekulasi tentang penyebab kecelakaan itu," katanya.

Costa Concordia dibangun pada 2004-2005 dengan biaya $ 570.700.000 di Amerika Serikat di galangan kapal Fincantieri di Sestri Italia. Operator Costa Concordia, Costa Crociere, termasuk unit Karnaval Corp & plc - perusahaan kapal terbesar di dunia penyiaran.

Dengan rentang mewah sepanjang 259,08 meter kapal yang memiliki tingkat sekitar 1.200 pound, setara dengan Rp16, 7 juta per orang dan malam per. Costa Concordia adalah dengan fasilitas hiburan seperti empat kolam mewah, lima restoran dan 13 bar.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts